Setiap hari Jumat pagi di SMP Strada Slamet Riyadi diadakan ibadat pagi sebagai bentuk pembiasaan. Ibadat pagi dilaksanakan pkl.07.00 sampai pkl. 07.30 WIB. Ibadat pagi diikuti oleh bapak, ibu guru dan karyawan serta siswa-siswi Kelas 7, 8, dan 9. Ibadat pagi setiap jari Jumat dipimpin oleh bapak ibu guru dan siswa-siswi yang sudah ditunjuk sesuai jadwal.  Ibadat dilaksanakan secara online melalui zoom dan live streaming youtobe.

Ibadat pagi pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 dipimpin oleh Ibu Elisabeth Tarwanti dan 3 siswa dari kelas 9A. Bacaan untuk ibadat diambil dari injil Matius 19:3-12. Adapun renungan yang disampaikan adalah sebagai berikut.

Dari bacaan injil Matius 19:3-12 kita diajak untuk berbicara tentang kesetiaan. Tidak ada kesetiaan tanpa pengorbanan. Kita sebagai umat Allah telah mengetahui bahwa Allah sendiri setia dengan umatnya dengan rela mengorbankan diri untuk keselamatan manusia. Oleh sebab itu kita juga harus setia terhadap Tuhan dengan mengikuti dan menjalankan perintah-Nya.  Bentuk kesetiaan kita bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari , misalnya setia kepada keluarga, teman. Setia kepada keluarga dan teman berarti kita juga mau memaafkan keluarga kita dan teman kita.  Ada sebuah hubungan unik antara pengampunan dengan sebuah relasi. Semakin dekat relasi semakin mudah mengampuni, maka kunci menghayati  makna satu daging tidak terceraikan adalah pengampunan. Cinta yang besar harus diimbangi dengan pengampunan yang besar pula. GBU

https://www.youtube.com/c/SMPstradaslametriyadiOfficial

Sebarkan artikel ini