Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia akan selalu memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan momen di mana bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan negara asing.

SMP Strada Slamet Riyadi juga memperingati kemerdekaan dengan  berbagai acara atau kegiatan. Acara yang pertama adalah upacara bendera. SMP Strada Slamet Riyadi mengadakan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-76 bersama kompleks Strada Perum. Petugas upacara adalah bapak ibu guru dan karyawan kompleks Strada Perumnas, yang meliputi TK Strada Dewi Sartika II, SD Strada Slamet Riyadi 1, 2 dan SMP Strada Slamet Riyadi. Upacara bendera dilaksanakan hari Selasa, 17 Agustus 2021 pkl. 07.30 sampai 08.15  secara online melalui youtube. Upacara bendera diikuti oleh bapak ibu guru, orang tua siswa, dan siswa- siswi Strada.

Pak Heri selalu pembina upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kita harus menjalankan sebaik baiknya peran yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Sebagai masyarakat kita juga harus mensukseskan vaksin untuk menanggulangi COVID-19. Selain itu, beliau mengatakan bahwa sebagai pelajar di masa pandemi COVID-19 harus tetap semangat belajar, memanfaatkan waktu sebaik baiknya demi masa depan mereka.

Siswa -siswi mengikuti upacara bendera di rumah dengan penuh semangat walaupun secara online. Mereka menggunakan seragam khusus Strada.

Kegiatan yang kedua yaitu mengadakan berbagai lomba. Lomba- lomba tersebut adalah lomba poster,  membuat video ucapan, cerdas cermat, mobil legends, menyanyi, dan video kreatif. Lomba diikuti siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9. Pelaksanaan lomba mobil legends  dan cerdas cermat hari Jumat, 20 Agustus 2021. Untuk lomba menyanyi, video kreatif, vidio ucapan, membuat poster dikirim ke panitia lomba paling lambat Minggu, 22 Agustus 2021.

 

Pelaksanaan upacara bendera dan lomba berjalan dengan baik dan lancar. Salam merdeka!

 

 

 

 

Sebarkan artikel ini