Halo Sobat Sleadie! Bagaimana kabarnya? Semoga semuanya selalu sehat ya. Pada hari Selasa, 9 Januari 2024 kemarin SMP Strada Slamet Riyadi mengadakan REKOLEKSI untuk seluruh siswa/i kelas 9 SMP Strada Slamet Riyadi. Acara Rekoleksi kali ini diadakan di CIVITA YOUTH CAMP yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara Rekoleksi ini dibimbing oleh tim CIVITA, yaitu para Romo, Suster, dan Frater. Pada rekoleksi ini, kelas dibagi menjadi 2. Kelas 9A dan 9B di aula 1 dan kelas 9C dan 9D di aula 2 dengan Romo, Suster, dan Frater yang tentunya berbeda.

Pada rekoleksi ini, siswa/i SMP Strada Slamet Riyadi diajarkan untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik dan sesuai dengan nilai-nilai dasar Strada. Penjelasan di acara Rekoleksi ini dibagi menjadi 3 sesi. Di setiap sesi, materinya berbeda-beda. Ada tentang mengenal diri sendiri yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami para remaja untuk lebih mengenal potensi diri kami dan jati diri kami.

Selain itu, ada tentang keluarga.Pada materi ini, kami bisa lebih mengerti bahwa orangtua kami selalu berjuang agar kehidupan kami terjamin. Di sesi ini pun, banyak dari kami yang menjadi sadar bahwa seharusnya kami lebih menghargai orangtua kami. Selain itu juga ada materi tentang no bullying, dan ada tontonan motivasi – motivasi untuk kami para remaja agar dapat berkembang dengan baik sesuai dengan potensi kami masing – masing.

   

Para pembimbing dari TIM CIVITA, sangat ramah dan bersahabat dengan para siswa/i. Penjelasan yang diberikan juga mudah dimengerti. Acara rekoleksi ini juga dibawakan dengan seru karena ada banyak games, ice breaking yang membuat para siswa/i tidak jenuh. Para pembimbing juga mengajak siswa/i untuk aktif maju ke depan dan melatih keberanian dan kepercayaan diri siswa/i untuk tampil.

Acara Rekoleksi ini berjalan dengan sangat lancar dan baik. Seluruh siswa/i kelas 9 SMP Strada Slamet Riyadi juga mengikuti acara dengan baik dan tertib. Semoga dengan adanya acara rekoleksi ini, seluruh siswa/i kelas 9 SMP Strada Slamet Riyadi dapat berkembang lebih baik dengan kepribadian yang cerdas, peduli, dan bijaksana sesuai potensinya masing – masing.

   

 

Terimakasih, Salam AMDG!

Xylenn Beatrice/9A

Sebarkan artikel ini