Hallo sobat sleadie!

Apa kabarnya nih?

Semoga selalu sehat dan bahagia ya..

Kalian tau gak nih, pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2024, SMP Strada Slamet Riyadi mengadakan Market Day dari siswa-siswi kelas 7 tapi tidak hanya itu pada hari yang sama SMP Strada Slamet Riyadi juga mengadakan pembagian Rapod Mid Semester Genap jadi pastinya acara sangat ramai dan meriah

Pada market day ini, siswa siswi kelas 7 SMP Strada Slamet Riyadi menjual produk yang mereka buat dengan tangan mereka sendiri lohh, mereka menjual produk seperti gelang, kalung, cincin, bando, gantungan kunci dan lain lain.

Menarik menarik banget kan produk nya, tentunya itu hasil tangan mereka sendiri loh keren banget kan, pastinya harganya juga terjangkau.

Mereka membuat produk produk mereka ini di kegiatan p5, p5 adalah kegiatan kurikuler yang  berfokus pada pendekatan proyek untuk memperkuat upaya dalam mencapai kompetensi dan karakter yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang didasarkan pada Standar Kompetensi Lulusan. Di kegiatan p5 ini tentunya siswa siswi bisa berkreasi se kreatif mungkin. Kegiatan p5 ini juga mempunyai manfaat, antara lain: meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kerja sama dengan kelompok.

Nahh sekarang ayo kita liat tanggapan murid kelas 7 SMP Strada Slamet Riyadi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan market day ini:

Eureka 7C: ” kegiatan market day seru banget karena, menurut saya kegiatan ini sangat bagus karena dapat melatih siswa/i dalam berwirausaha, saya membuat gelang, cincin, dan bando dari manik manik. Saya juga membuat lukisan. Saat membuat gelang dan cincin, saya harus mengulangnya berkali kali karena saat mau mengikat tali nya selalu lepas lagi. Untuk membuat lukisan menurut saya tidak terlalu susah karena mendapat refrensi dari internet, tapi saya puas dengan hasilnya karena jualan saya menarik para pelanggan!”

Andita 7D:”tanggapan ku terhadap market day yang diadakan adalah sangat seru karena pada market day kli ini kami bisa membeli barang dari teman kita dan kita juga menjual barang barang hasil dari tangan kita, banyak barang yang lucu dan bagus, kesan ku  pada saat klompok kami berjualan banyak yang minat dengan hasil karya kelompok kami karena kami menjual bando dompet dan masih banyak lagi karena itu banyak pembeli pembeli kami yang menyukai produk produk kami sampai hampir terjual semua”

 

Grecia 7B: “Market day itu sangat seru, karena dapat  menciptakan interaksi antar kelas, dan memberi pengalaman terhadap siswa-siswi tentang berjualan. Dalam market day ini siswa siswi  juga dapat belajar bagaimana caranya untuk menarik perhatian  orang untuk datang ke stan jualannya. Selain itu, market day dapat melatih karakter anak yang jujur, disiplin, berani dan bertanggung jawab.”

Nah, itu dia tanggapan siswa siswi kelas 7 SMP Strada Slamet Riyadi yang terlibat dalam acara market day ini. Selain tanggapan siswa siswi ada juga tanggapan pembeli nihhh, nah ini dia tanggapan para pembeli yang membeli dagangan para murid:

 

“Event markey day itu sangat seru, karna produk produk yang dijual oleh siswa siswi kelas 7 sangat menarik dan bagus, harganya juga terjangkau, para siswa siswi berkreasi dengan sangat kreatif dan mereka mempromosikan produk mereka dengan sangat baik dan juga sopan semoga siswa siswi dapat berkreasi dengan lebih lagi dan dapat bertanggung jawab dengan produk yang mereka buat, semangat ya!”

“Di event market day, saya sangat kagum dengan barang barang yang dijual oleh siswa siswi kelas 7, karena barang barangnya sangat bagus dan menarik! Saya sampe bingung untuk membeli yang mana karna jualan yang mereka jual sangat menarik. Tentunya market day juga sangat bermanfaat untuk para siswa siswi semoga siswa siswi bisa selalu semangat dalam menjual produk mereka masing masing.”

Wow sangat luar biasa sekali sambutan dari siswa-siswi dan para orang tua yang membeli hasil karya siswa-siswi kelas 7 , pastinya siswa siswi kelas 7 sangat puas dan senang saat mendengar tanggapan para pembeli yang membeli dagangan mereka. Semoga acara market day ini, dapat memberikan banyak manfaat untuk para siswa siswi. Semoga kegiatan berikutnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sampai jumpa di acara selanjutnya!

Salam AMDG

 

Sleady Market Day – Aksi Nyata Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila – SMP Strada Slamet Riyadi – 16 Maret 2024

Sebarkan artikel ini