Senin 22 April 2024  diperingati sebagai hari Bumi Sedunia atau Earth Day.Perkumpulan Strada dalam rangka menyambut usia 100 tahun, turut memeriahkan  Hari Bumi Sedunia.   Tak ketinggalan Strada Kompleks Perumnas juga terlibat memperingatinya. Pak Heri Triyanto selaku Kepala  SD Strada Slamet Riyadi 2 dalam sambutannya berkata, “Hari Bumi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan membina hubungan yang lebih dalam dengan alam dalam upaya melindungi bumi saat ini dan generasi mendatang”. Tema yang diambil tahun ini adalah “Planet vs Plastik” Tema ini menyoroti urgensinya  usaha mengurangi penggunaan plastik yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

Seluruh unit Strada yang ada di Perumnas melakukan gerakan peduli lingkungan dan menanam pohon termasuk pohon langka, buah mulwo.   Kegiatan ini dilakukan oleh siswa-siswi,  guru, karyawan dan orang tua siswa SD, SMP Strada Slamet Riyadi ini. Para peserta kegiatan ini  dibagikan  tugas dalam membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian Strada  terhadap kelestarian alam. Para siswa, guru dan karyawan bersama-sama membersihkan dan mengambil sampah-sampah yang ada di  area sekitar sekolah, alun-alun, dan di Jalan Baja Raya, dilanjutkan dengan memilah sampah. Khusus siswa kelas kecil diberi tugas membersihkan area dalam sekolah dan halaman gereja.

 

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh siswa semakin sadar tentang pentingnya melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan agar di masa depan nanti anak cucu kita masih bisa merasakan indahnya alam.

sekitar agar di masa depan nanti anak cucu kita masih bisa merasakan indahnya alam.

Kegiatan ini diakhiri dengan penimbangan sampah yg dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup.

 

Sebarkan artikel ini